Total Tayangan Halaman

Minggu, 22 April 2012


MATERI
 ALSTAR MANAGEMENT
Materi
Kisi kisi
PERSONALITY / KEPRIBADIAN
1.  Image Building
Bagaimana mambangun seluruh image yang ada pada diri kita sehingga mempunyai kekuatan dan mampu menimbulakn daya tarik.
2.  Integrity and Ethics for Personality

Pengembangan karakter kebaikan etika adalah kunci kesuksesan dalam hidup. Anda akan menyadari kebahagiaan dan pemenuhan diri dalam hidup, mencapai potensi tertinggi.
3.  P.E.S.T Analysis For Personality
Analisis PEST merupakan analisis eksternal makro lingkungan yang mempengaruhi kepribadian. Faktor eksternal seperti biasanya berada di luar kendali manusia dan kadang-kadang menampilkan diri sebagai ancaman. Namun, perubahan dalam lingkungan eksternal juga menciptakan peluang baru.
4.  Opportunity Analysis For Personality
Analisis kesempatan adalah strategi untuk menilai potensi perubahan atau perangkat tambahan untuk meningkatkan kepribadian. Jenis kesempatan akan bervariasi, dari kesempatan kecil akan meningkatkan kepribadian.
5.  Emotional Intelligence and Ethics for Personality
Cara yang berbeda untuk melihat dan bekerja dengan perubahan kepribadian dengan berfokus pada emosi individu dan etika.
6.   SWOT Analysis for Personality
Anda kemungkinan besar untuk berhasil dalam hidup jika Anda menggunakan bakat Anda untuk mereka sepenuhnya. Demikian pula, Anda akan mendapatkan sedikit masalah jika Anda tahu apa kelemahan Anda,. Jadi bagaimana Anda mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan, dan menganalisis peluang dan ancaman.
7.      Human Behavior
Perilaku pada manusia yang mengacu pada berbagai perilaku yang ditunjukkan oleh manusia dan yang dipengaruhi oleh budaya, sikap, emosi, nilai, etika, wewenang, hubungan baik, bujukan, paksaan atau genetika. Dengan memahami perilaku akan memudahkan kita menghargai orang lain dan memahami kebutuhannya sehingga membuat komunikasi menjadi lebih efektif.
8.      Behavior in work

Perilaku kerja adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perilaku seseorang dalam pekerjaan dan biasanya lebih formal daripada jenis lain dari perilaku manusia. Sehingga kita mampu meningkatkan produktifitas dan kinerja.
9.    Self Impression Management

Pengaturan kesan adalah proses yang digunakan orang untuk mengontrol persepsi atau penampilan tentang diri mereka sendiri, seperti personal branding. Pengaturan kesan mencoba untuk mengendalikan persepsi dari orang lain melalui pengembangan metode presentasi diri dan teknik yang digunakan untuk mengendalikan persepsi luar .
COMMUNICATION SKILL
1.   Empathy Communication
Empati adalah perasaan emosi lain ke titik di mana sebuah empati  dapat berhubungan dengan orang lain dengan merasakan perasaan yang sebenarnya yang berjalan lebih dalam daripada yang digambarkan di permukaan.
2.   Verbal and Non Verbal Communication for Personality, Services, Handling Complaint
Komunikasi verbal dan non verbal mengacu pada penggunaan suara dan bahasa untuk menyampaikan pesan. Komunikasi nonverbal dapat mencakup suara vokal yang bukan kata-kata seperti geraman, atau dengan gerakan, bahasa tubuh dan ekspresi wajah Ini berfungsi sebagai wahana untuk mengekspresikan keinginan, ide dan konsep kepada pihak lain.
3.   Intraperesonal Communication for Personality, Services, Handling Complaint

Komunikasi intrapersonal adalah yang paling dasar dari konteks komunikasi. Hal ini terjadi ketika seseorang mengirim dan menerima pesan internal. Kita menghabiskan sebagian besar waktu untuk berpikir kita. Dan proses pikiran kita tidak lain adalah komunikasi intrapersonal di mana kita berkomunikasi dengan diri kita sendiri.
4.   Interpersonal Communication for Personality, Services, Handling Complaint
Interpersonal komunikasi adalah proses dimana  pertukaran informasi, perasaan, dan makna melalui pesan verbal dan non-verbal.
5.  The Magic Words

Semua kata-kata, pikiran, lisan atau tertulis menjadi kenyataan, semua imajinasi Anda pun memiliki kekuatan untuk menyadari diri mereka sendiri dan menjadikan suatu realita.
6.   Effective Communication

Komunikasi yang efektif membantu kita lebih memahami seseorang atau situasi, memungkinkan kita untuk menyelesaikan perbedaan, membangun kepercayaan dan hormat, dan menciptakan lingkungan di mana ide-ide kreatif, pemecahan masalah, kasih sayang, dan peduli bisa berkembang.
7.   Percepception Management

Apakah persepsi dan kenyataan? Hal ini karena proses persepsi bahwa Anda menjadi sadar akan dunia di sekitar Anda. Bagaimana Anda bertindak dalam menanggapi apa yang Anda anggap. Persepsi setiap orang adalah realitas yang berbeda. Dengan mengubah keyakinan, Anda dapat mengubah cara Anda melihat dunia di sekitar Anda.
8.   The Secrets Of Negotiation
Mengapa Kita Negosiasikan. Ini bukan sebuah pertanyaan lagi tapi kenapa kita bernegosiasi.. Negosiasi sangat penting untuk hubungan pribadi dan profesional. Bagaimana untuk menggabungkan keinginan dan kebutuhan kelompok dan membangun solusi adalah kunci dari negosiasi.
9.      Greatness Persuasive
Persuasi adalah tindakan  yang lain dari diri sendiri menerapkan keyakinan tertentu atau melakukan suatu tindakan tertentu kepada pihak lain.  Agar meyakinkan, Anda harus menggunakan sejumlah taktik yang berbeda.
10.   Greatness Influence

Kemampuan atau kekuatan sesorang yang dapat menghasilkan dampak pada orang lain dengan cara tidak langsung.
MOTIVATION
1.      Greatness Change (the power of change)
Di dunia ini tidak ada yang tidak berubah, setiap perubahan akan membawa dampak yang luar biasa.
2.      Greatness Motivation (the power of motivation)

Motivasi adalah suatu respon hakiki, yang datang dari dalam dan tidak bisa dipaksakan dari luar. Motivasi datang dari keinginan untuk melakukan sesuatu kehendak bebas seseorang. Jika Anda bebas, Anda dapat memilih untuk melakukan sesuatu. Salah satu alasan utama orang gagal untuk mencapai tujuan mereka adalah karena tidak bertindak
3.      Greatnes Belief (the power of belief)

Kepercayaan memiliki kekuatan untuk mengubah bukan hanya keadaan batin Anda, tetapi dunia di sekitar Anda. Hal ini karena ketika anda percaya sesuatu dari dalam ke luar, ia mewujudkan di dunia.
4.      Greatness Positive Thinking

Dalam satu hari berapa banyak kita berpikir positif dan berapa pula kita berpikir negatif. Dan seberapa besar kita menyadari kehebatan dari berpikir positif untuk meraih cita – cita.
THE EXCELLENT SERVICE
1.    Emotional Intelligence And Ethics for Service Excellent
Cara yang berbeda untuk melihat dan bekerja dengan perubahan dalam pelayanan prima dengan berfokus pada kecerdasan emosi dan etika.
2.    Handling Complaint
Tehnik menangani complaint pelanggan, bahkan menjadikan complaint menjadi compliment.
3.    SWOT Analysis For Service Excellent
Ada kemungkinan besar untuk berhasil dalam memberikan pelayanan jika Anda menggunakan bakat Anda sepenuhnya. Demikian pula, Anda akan mendapatkan sedikit masalah jika Anda tahu apa kelemahan Anda dan jika Anda mengelola kelemahan sehingga mereka bisa mendapatkan pelayananan yang terbaik. Jadi bagaimana Anda mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan, dan menganalisis peluang dan ancaman sehingga anda mampu memberikan  Pelayanan Prima  terhadap pelanggan?
4.    Opportunity Analysis For Service Excellent
Analisis kesempatan adalah strategi untuk menilai potensi perubahan atau perangkat tambahan untuk meningkatkan Pelayanan menjadi Prima. Jenis kesempatan akan bervariasi, dari kesempatan kecil sampai yang besar akan meningkatkan kualitas pelayanan menjadi Pelayanan Prima.
5.    P.E.S.T Analysis For Service Excellent
Analisis PEST merupakan analisis lingkungan eksternal  secara keseluruhan yang mempengaruhi Pelayanan Prima. Faktor eksternal seperti biasanya berada di luar kendali manusia dan kadang-kadang menampilkan diri sebagai ancaman. Namun, perubahan dalam lingkungan eksternal juga menciptakan peluang baru dalam memberikan Pelayanan Prima.
MANAGEMENT
1.    Team Work
Sumber Daya Manusia suatu institusi, secara personal adalah individu yang berbeda satu sama lain, namun dalam lingkup organisasi mereka bernaung dalam institusi yang sama, yang menuntut mereka untuk dapat bekerjasama mewujudkan visi & misi perusahaan
2.    Emotional Management
Berapa sering kita diliputi oleh suatu emosi yang menguras Tenaga, Pikiran dan Waktu kita sehingga kita seakan akan tidak mampu berbuat apa- apa. Apakah Emosi itu bisa di manage sehingga kita mampu berbuat lebih baik.
3.    Nervous Management
Ya,  Kata Kata Nervous sering membuat kita seperti patung yang hanya bisa diam dan kebingungan. Tetapi Nervous tidak untuk dikurangi apalagi  dihilangkan melainkan untuk dimanfaatkan.
4.    Problem Solving and Decision Making

Jika akar dari permasalahan sudah diketahui sama dengan menyelesaikan separuh dari permasalahan itu dan bagaimana membuat keputusan yang memiliki resiko paling kecil.
5.    Coaching & Counseling
Pebinaan dan konseling merupakan kegiatan yang sangat penting peranannya dalam mengupayakan tercapainya pelaksanaan suatu pekerjaan secara optimal.
MARKETING
1.  The Miracle Of Selling

Berapa banyak tenaga, waktu, biaya yang kita keluarkan untuk menjual kepada customer, tapi hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Bagaimana menjual secara ajaib dengan menggunakan sedikit biaya, tenaga dan waktu dengan mendapatkan hasil maksimal.
2.  Integrated Marketing Communication (IMC)

Bagaimana  membuat semua  aspek komunikasi pemasaran seperti periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung bekerja sama sebagai kekuatan terpadu.
3.  Wave Marketing


Bagaiamana memanfaatkan, mengembangkan dan mencipatakan peluang dengan segala fasilitas yg ada di internet untuk menunjang fungsi Marketing menuju sukses yg diharapkan

GREATNES OF MIND
1.  Creative Thinking 
Ada jenis lain dari berpikir, yang berfokus pada eksplorasi ide, menghasilkan kemungkinan, mencari jawaban yang benar bukan hanya satu. Jenis berpikir seperti ini sangat penting untuk kehidupan yang sukses.
2.  Lateral Thinking

Kemampuan untuk berpikir kreatif, atau "di luar kotak" seperti yang sering disebut dalam bisnis, menggunakan inspirasi dan imajinasi Anda untuk memecahkan masalah dengan melihat mereka dari perspektif yang tak terduga. Berpikir lateral  meninggalkan mode tradisional pemikiran, dan membuang jauh prasangka.
3.   Free Thinking

Kalau kita masih percaya akan imajinasi sebagai alat untuk mengubah dunia, mengapa harus disembunyikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar